Microsoft Office 2013


Jakarta (ANTARA News) – Microsoft telah meluncurkan Office versi layar sentuh, versi terbaru dari software pemimpin pasar saat ini.
Steve Ballmer di San Francisco, sebagaimana dilaporkan BBC, menjelaskan bahwa Office 2013 sebagai “rilis ambisius” saat ini.

Office 2013 mampu digunakan di perangkat mobile, komputer awan, dan sosial media. Software ini merupakan aplikasi produktivitas terpopuler di dunia dengan miliaran pengguna.

Hal ini juga menjadi kunci pendapatan Microsoft dan menjaga agar perusahaan tetap menjadi pemimpin pasar.

Sepanjang demonstrasinya pada Senin lalu, Mr Ballmer dan Wakil Presiden divisi Microsoft Office Kirk Koenigsbauer memperlihatkan bagaimana adaptasi agar tetap bisa mengikuti perubahan teknologi.

Office 2013 sepenuhnya dioperasikan dengan layar sentuh, sama halnya dengan OS Microsoft terakhir Windows 8 dan juga tablet terbaru, Surface, yang diharapkan bisa beredar Oktober nanti.

Surface akan menggebrak toko dua hingga setengah tahun setelah peluncurkan iPad Apple di pasar dan analis menyebutkan bahwa kekuatan Office menjadi tantangan bagi Microsoft untuk meningkatkan pijakan pasar setelah PC.

Untuk pertama kali, Word, Excel, Power Point, dan Outlook dikontrol dengan layar sentuh seperti membuka, menggeser, mencubit untuk memperbesar dapat dilakukan pada dokumen, file, dan presentasi.

“Office 2013 didesain agar lebih “immersive”, “viscetal” dan “multimedia-rich”, berbeda dengan versi sebelumnya” kata Mr Ballmer.

Berikut perubahan yang terjadi pada Office 2013:

– Document, Slide, dan presentasi dapat ditampilkan di layar mobile, digambar, ditampilkan atau disembunyikan dengan digital pen, stylus atau bahkan jari.

– Skype, Yammer, dan sosial media untuk bisnis sudah tertanam dalam Office 2013.

– “People Cards” sebagai identitas pengguna aplikasi ini seperti foto, pilihan ke emai, instant message, telepon atau video chat, dan aktivitas update lainnya dari Facebook dan Linkedin.

– Skydrive secara otomatis menyimpan dan singkronisasi semua dokumen office di internet, penyimpanan berbasis awan. Hal ini membuat file dan konten yang diketik dapat dilakukan dimana saja.
(ans)

Editor: Suryanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s